Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Blog di Blogger


      Blog merupakan sebuah seperti website gratis dari google/blogger yang memungkinkan pengguna memiliki situs website dengan mudah dan murah tanpa harus rumit dengan Html.

Berikut Cara membuat Blog di Blogger :

1. Untuk mendaftar blog di blogspot/blogger silahkan kunjungi situs www.blogger.com, jika anda sudah memiliki akun google anda tinggal "Sign in" dan langsung menuju langkah 8.Tapi jika belum anda klik tombol "Sign up" (daftar) yang ada di pojok kanan atas, seperti gambar berikut :


2. Setelah tombol sign up diklik, nanti akan muncul form pendaftaran pembuatan akun google, seperti gambar di bawah ini. lengkapi semua form pendaftarannya.kemudian klik "Next step".



3. Setelah kamu klik tombol "Next step", akan tampil perintah verifikasi akun, silahkan masukkan nomor Hp kamu.kemudian klik tombol "Send verivication code", maka kamu akan mendapat sms dari google yang berisi kode aktifasi akun google anda.



4. Kemudian masukkan kode aktifasi yang ada di sms pada kolom, seperti gambar berikut.Kemudian klik tombol "verify".

5. Jika langkah sebelumnya berhasil, kamu akan menjumpai halaman untuk menambahkan foto.Jika ingin menambahkan foto klik tombol "Add profile photo", jika ingin langsung ke langkah selanjutnya klik tombol "Next step".



6. Selanjutnya akan tampil seperti gambar dibawah ini.Ini merupakan pemberitahuan bahwa kamu memilki akun google yang berupa alamat e-mail yang bisa digunakan untuk login ke gmail.com dan blogger.com, selanjutnya silahkan klik tombol "Back to blogger"



7. Jika melihat halaman berikut klik tombol "Lanjutkan ke blogger"



8. Setelah itu kamu akan masuk ke halamanDashboard blogger.Pada dashbord ini kita dapat membuat blog dengan cara klik tombol "Blog baru".

9. Setelah tombol "Blog baru" di klik maka akan muncul jendela pembuatan blog.
   -  Pada bagian Judul isi dengan judul blog kamu.
   -  Pada kolom Alamat isi dengan alamat blog yang kamu inginkan, sampai muncul tanda centang.
   -  Pada bagian template anda bisa memilih template blog sesuai keinginan.

10. Setelah langkah-langkah diatas, blog kamu jadi.Untuk menulis posting silahkan klik to"Pensil", untuk melihat blog klik tombol "Lihat blog".Dan untuk melakukan pengeditan blog anda bisa klik pada Judul blog.



        Sekian dulu untuk cara membuat blog, kalu ada kekurangan mohon maaf.Untuk tips blog lainya akan disambung lain waktu.


Terima Kasih, semoga bermanfaat.




sumber : ridwanaz.com dan dari berbagi sumber.
 


2 comments for "Cara Membuat Blog di Blogger"

  1. bapak mas semuanya,

    Saya punya daganga mainan anak dan bayi yang bisa dijadikan kado juga. Kalau mo dibukngkus kertas kado sekalian juga bisa.
    liat produk- produk saya ya:

    kadoku-shop.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. pertamax....
    http://worldfootball2014.blogspot.com/
    http://butuhjasakami.blogspot.com/
    http://cozymix.blogspot.com/

    ReplyDelete