Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjalankan Android di Laptop/PC dengan Bluestacks


MAKIN TAHU - Hai sobat blogger,, kali ini kita akan membahas bagaimana cara menjalankan android di laptop atau PC. Caranya mudah sob, tinggal pakai bluestack ini. Tinggal Download, Terus install deh .. mudah kan ...

Download
BLUESTACKS [12,8 mb] | BLUESTACKS [12,8 mb]


    Bluestacks adalah perusahaan yang khusus membuat aplikasi Bluestack dan MicroConsole GamePop yang memungkinkan aplikasi Android dapat di gunakan di Windows PC, komputer Macintosh dan televisi. Perusahaan yang didirikan oleh Rosen Sharma, mantan CTO di McAfee dan anggota dewan Cloud.com pada tahun 2009 ini di akuisisi oleh banyak perusahaan antara lain Google, Microsoft, Citrix X 2 dan McAfee.


    Pada bulan Oktober 2011 App layer Blustack resmi diluncurkan dalam versi Alpha, kurang dari 1 tahun tepatnya pada tanggal 27 Maret versi Beta dari Bluestack resmi dirilis. Tidak butuh waktu lama pada pertengahan tahun 2013 Blustack resmi meluncurkan aplikasi gamespop, hinga bulan April 2014 aplikasi ini sudah di instal oleh lebihdari 50 juta pengguna PC di dunia. Bagaimana cara menginstal aplikasi Android di PC dengan Bluestack, berikut ini tutorial lengkapnya. 


Windows 8.1, 8, 7 :
  • PC Anda harus memiliki 2GB RAM / memori utama. (Catatan bahwa memiliki 2GB atau ruang disk lebih bukanlah pengganti RAM) 
  • PC Anda harus memiliki 9GB ruang disk yang tersedia untuk menyimpan Android apps / games dan data mereka. 
  • Driver untuk driver grafis PC Anda harus diperbarui untuk kompatibilitas dengan BlueStacks seperti yang dijelaskan dalam posting berikut 
  • App Player nominal dipasang di drive yang sama di mana Windows diinstal, biasanya C:\. Namun, selama instalasi, Anda dapat memilih untuk memiliki semua aplikasi / data yang terletak di drive lain.


Cara Install :
  • Berikutnya lakukan penginstalan Bluestacks dengan mengklik 2 kali file-nya. Lalu, klik tulisan “Continue” untuk masuk ke tahap berikutnya. 
  • Untuk mendapatkan performa Bluestacks yang bagus dan optimal maka disarankan centang tulisan App Store Access dan juga App Notification dan barulah klik tombol bertulisakan “Install” 
  • Secara otomatis komputer akan melakukan penginstalan dan waktunya akan berbeda-beda tergantung kondisi PC masing-masing, bisa cepat bisa juga lambat. 
  • Untuk bisa mendownload aplikasi yang akan dimasukkan dan dijalankan dalam aplikasi Bluestacks tersebut maka ada dua caranya, yakni dengan download langsung atau buat akun dulu. Kalau mau yang langsung, setelah mendapatkan aplikasi yang kamu cari maka tinggal pilih 1mobile dan GetJar, tapi kalau mau gunakan Amazon Apps atau Google Play maka Anda harus punya akun Google Play.

Post a Comment for "Cara Menjalankan Android di Laptop/PC dengan Bluestacks"